Tips Aman Berbelanja Online

Tips And Trik
Tips Aman Belanja Di Online Shop
Tips Aman belanja di online shop
ArayNetwork Blog - Online shop ? Siapa sih yang tidak tau,  hampir semua orang mengenal dan familiar dengan kata online shop apa lagi untuk kalangan wanita. yah online shop merupakan toko online yang dapat memudahkan masyarakat dari semua kalang untuk mencari dan mendapatkan barang yang mereka cari tanpa harus cape-cape jalan jauh ke Mall !! Cukup anda duduk manis di rumah dan aktifkan koneksi internet di komputer atau di gadget anda masing" dan bukalah website online shop yang sudah terpercaya.

Eiitthz.!! Tapi tunggu dulu sebelum berbelanja di toko online sobat harus pelajari tips berikut:

1.Website Online Shop
Yups hal ini sangat penting untuk sobat tau, banyak sekali sekarang toko online berterbaran dimana dengan menawarkan barang yang sangat menggiurkan mata buyer/pelanggan nya. Tapi ingat sobat jangan tergiur dengan promo" dari website online shop yang kurang "Familiar" yah buat menghindari hal yg tidak terduga,untuk menghindari itu nh saya kasih recommend toko online yg sering saya kunjungi untuk mencari dan membeli barang:

  • Lazada.com
  • Bukalapak.com
  • Tokopedia.com
  • Kaskus.co.id (paling sering di mari hehe)
2.Recommend Seller
Hal penting yang sobat harus tau sebelum membeli silahkan pilih lah seller/penjual/pemilik toko online yang sangat terbukti atau terpercaya!! bagaimana cara mengetahui jika seller tersebut terpercaya ? gampang kox sobat.
Silahkan sobat lihat testimonial dari para buyer dari seller tersebut (biasa'a seller akan menampilkan testi dari para pelanggan nya di bawah postingan yang dibuat ).

3.Sistem Return
Return itu apa ? Return bisa di artikan jika sobat beli barang tapi tidak sesuai maka bisa di tukarkan kembali. Untuk yang ingin berbelanja dengan harga yang lumayan nguras kantong sebaiknya jangan mengabai sistem yang satu ini jika tidak ingin menyesal setelah menerima barang tsb.

4.Sistem Refund
Sistem dimana barang mengalami cacat/rusak sobat bisa mengembalikan barang tsb ke penjual agar sang penjual/seller mengembalikan uang yang sudah di Trf atau bisa di bilang pembelian di batalkan karna barang tsb rusak/cacat saat di terima.

Mohon maaf jika bahasa postingan kurang di mengerti maka berusahalah untuk paham hahah.
Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk semua, jadilah "SMART BUYER" jangan sampai terperangkap Seller nakal yang marak beredar di luar sana. Terima Kasih.

12 komentar

Wah makasih atas infonya sangat bermanfaat

nice info gan :) btw gw sampe sekarang masih takut yang namanya belanja online :D

hahah kalem gan klo udh ada seller yg cocok nyaman kox :D

jadi lebih ngerti nih sistem dalam belanja online,
makasih banyak tipsnya gan, sangat membantu :D

iya nh gan harus paham sistem anu hahaha

thanks ahh atas tips nya selalu bermanfaat dan mksh sudah berbagi

maksih bah udh mau berkunjung di blog kusut ini haha